Contoh Surat Tanah

Contoh Surat Tanah

Contoh Surat Tanah  - Tentunya dengan ini kami akan berbagi untuk kamu semua yang lagi mencari Contoh Surat Tanah tersebut dan kamu akan bisa mengetahui disini selengkapnya seperti kami berikan format untuk membuat surat yang pastinya kamu akan terbantu dengan postingan yang kami sampaikan ini. Karena kami posting seputar Contoh Surat Tanah tersebut untuk bisa kamu bisa contoh secara langsung dan tinggal edit saja untuk Contoh Surat Tanah  untuk bisa membuat surat tersebut untuk serupa hanya beda isi saja.

Bagaimana untuk membuat surat yang baik dan benar, dan bisa sesuai dengan harapan kita semua, maka kami akan terangkan disini untuk format Contoh Surat Tanah tersebut sehingga anda akan tahu tahap - tahap untuk membuat surat yang baik dan benar tersebut.

Contoh Surat Tanah


    SURAT PERJANJIAN JUAL BELI

    Yang bertanda tangan dibawah ini, saya :

    Nama                : Sunardi
    Umur                 : 55 Tahun
    Pekerjaan          : Wiraswasta
    Alamat              : Jln. Soekarno No. 34 Kota Banda Aceh
    Untuk selanjutnya disebut pihak ke I (Penjual).

    Nama                : Suharmi
    Umur                 : 37 Tahun
    Pekerjaan          : PNS
    Alamat              : Jln. Meraxa No. 24  Kota Banda Aceh
    Untuk selanjutnya disebut pihak ke II (Pembeli)

    Pada tanggal 10 Januari 2016, pihak ke I telah menjual, lepas / mutlak sebidang tanah darat seluas 350 M2, berikut sebuah bangunan yang terletak diatas tanah tersebut kepada pihak ke II dengan harga tunai Rp. 390.000.000,- (tiga ratus sembilan puluh juta rupiah). Pembayaran dilakukan dihadapan saksi-saksi secara tunai.

    Batas-batas tanah tersebut adalah sebagai berikut :

    Sebelah barat    : Berbatasan dengan tanah M. Amin
    Sebelah timur    : Berbatasan dengan tanah Melinda
    Sebelah utara    : Berbatasan dengan tanah Fauziah
    Sebelah selatan : Berbatasan dengan tanah Sungai

    Bangunan terdiri dari :
    Ukuran panjang dan lebar : 590 M2
    Atap : Genteng
    Dinding : Tembok
    Lantai : Keramik marmer

    Maka, sejak tanggal 10 Januari 2016 Tanah bangunan tersebut di atas telah menjadi hak milik pihak ke II. Pada waktu pelaksanaan jual beli tanah tersebut baik pihak ke I (penjual) maupun pihak ke II (pembeli) juga saksi-saksi semuanya meyatakan satu sama lain dalam keadaan sehat, baik jasmani maupun rohani, dan segala sesuatu dengan itikad baik.

    Demikian, setelah keterangan isi jual beli ini dimengerti oleh pihak ke I dan pihak ke II, juga saksi-saksi, maka ditanda tanganilah sebagai permulaan saat pemindahan hak milik pihak ke I kepada pihak ke II.

    Banda Aceh, 10 Januari 2016
    Pihak Ke I (Penjual)                                                                               Pihak Ke II (Pembeli


    (Sunardi)                                                                                                         (Suharmi)

    Saksi-saksi

    Saksi Ke I                                               Saksi Ke II                                           Saksi Ke III


    (M. Amin)                                                 (Melinda)                                               (Fauziah)

Sekian dari kami tentang info seputar Contoh Surat Tanah yang baik dan benar, dan semua bisa dipelajari sesuai dengan keinginan anda, karena pembuatan surat bermacam-macam untuk menggunakan format surat yang sesuai dengan harapan, dan terima kasih atas kunjungan anda ya.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Jalan Terang, Published at 04.03 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar