Contoh Surat niaga permintaan barang

Contoh Surat niaga permintaan barang

Contoh Surat niaga permintaan barang - Admin sampaikan Contoh Surat niaga permintaan barang untuk anda yang ingin membuat Contoh Surat niaga permintaan barang karena kami menyampaikan format Contoh Surat niaga permintaan barang lengkap dan kami berikan dibawah supaya anda bisa Men Contoh Surat niaga permintaan barang ini. Untuk itu langsung saja baca dibawah ini Contoh Surat niaga permintaan barang tersebut.


Jenis – Jenis Surat Niaga

1.  Surat Perkenalan
    Surat ini dikirim oleh penjual ke calon pembeli yang fungsinya untuk memperkenalkan diri dan produk yang akan dijual nya.
  
2. Surat Permintaan Penawaran
    Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya. Surat ini dikirimkan oleh calon pembeli ke penjual, dimana isi surat nya calon pembeli meminta penjual untuk memberikan surat penawaran tentang suatu produk yang ditawarkannya. Biasanya calon pembeli akan meminta nam produk, harga, cara pembayaran (tunai atau memakai jangka waktu) dan lama penyerahan barang.
  
3. Surat Penawaran
    Surat Penawaran merupakan surat balasan dari surat permintaan penawaran. Yang isi nya menyampaikan inormasi tentang segala produk yang calon pembeli inginkan seperti merek produk, harga, kualitas, cara pembayaran, pengiriman barang dan lain-lain.

4.  Surat Pesanan
    Kalau kita sudah membuat surat penawaran, maka kita akan menunggu balasan dari sang pembeli, jika sang pembeli ingin memesan suatu produk ke pada si penjual, maka pembeli akan mengeluarkan Surat pesanan. Surat ini berisi nama dan jenis barang yang dipesan berikut harganya atau disertai dengan cara pembayaran yang diinginkan. Bila si pembeli melakukan pembayaran melalui bank, maka copy bukti pengiriman/transfer harus dilampirkan.

5.    Surat pemberitahuan pengiriman barang.
    Jika penjual menyetujui surat pesanan tersebut, maka penjual akan mengirimkan surat pemberitahuan pengiriman barang, ini berguna agar pembeli tau kalau barang yang di inginkannya telah diproses dan dalam sedang perjalanan. Biasanya surat seperti ini dibuat dalam pengiriman barang secara partai besar dan jauh.

6.    Surat Pengaduan
    Surat yang dibuat oleh pembeli ini terjadi karena adanya masalah dengan produk yang diterimanya. Masalah tersebut terjadi karena produk yang dipesan tidak sesuai dengan barang yang diterima.

7.    Surat Jawaban Pengaduan
    Ketika penjual telah menerima surat pengaduan, maka penjual harus segera mengambil tindakan dengan menjawab surat tersebut dan meminta maaf dan meyakinkan pembeli kalau kejadian seperti itu tidak akan terulang lagi.

    PT. MAJU SEJAHTERA
    Jalan Raya Gatot Subroto No. 07 Purwokerto

    Nomor :
    Lampiran :
    Hal : Permintaan

    Kepada Yth.
    Kepala Bagian Penjualan
    CV MEGA
    Jalan Jendral Soedirman No. 23

    Kami beritahukan dengan hormat bahwa kami akan membuka kantor cabang baru di Jalan Raya Gatot Subroto No. 07, Purwokerto oleh karena itu, kami membutuhkan :

    1. 8 Unit Komputer
    2. 8 Unit Printer
    3. 1 Unit Scanner, sesuai dengan saudara tawarkan pada iklan di Blog Marasella, Tanggal 13 November 2014.

    Sehubungan dengan hal tersebut, Kami mohon kepada Saudara untuk mengirim brosur, Daftar harga, dan buku petunjuk tekhnisnya, selain itu, mohon penjelasan tentang :

    1. Syarat Pembayaran
    2. Syarat penyerahan barang dan
    3. Potongan harga

    Kami tunggu balasan Saudara, Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami menyampaikan terima kasih.

    Hormat Saya,

    Kepala Bagian Pembelian

Sekian dari kami tentang Contoh Surat niaga permintaan barang yang kami berikan diatas tersebut dan untuk anda yang ingin tahu tentang Contoh Surat Lainnya anda bisa dapatkan dibawah ini yang sudah sebelumnya kami berikan di situ ini sebelumnya.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Jalan Terang, Published at 23.36 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar